25 Unit BMW Seri 3 Touring Habis Terjual di Tokopedia
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 16 Mei 2020 11:19 WIB
BMW Seri 3 Touring. (BMW)

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 3 Touring yang dipasarkan terbatas hanya 25 unit lewat Tokopedia sudah ludes terjual hanya dalam waktu satu pekan sejak diluncurkan pada 17 April 2020. Mobil itu dijual dengan harga Rp 1,289 miliar (off the road).

"Seri 3 Touring sold out seminggu," kata Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, di sela-sela peluncuran secara virtual BMW X6 terbaru, Jumat, 15 mei 2020.

Menurut Bayu, hasil tersebut dinilai luar biasa karena semula diperkirakan penjualaannya lebih lama dari biasanya. Tapi begitu diluncurkan, hampir semua dealer mengambil barangnya untuk dikirim ke konsumen.

Semula, BMW Seri 3 turing akan diluncurkan di salah satu pameran otomotif di Indonesia. Namun karena kondisi wabah virus corona baru (Covid-19) yang tidak memungkinkan, mobil yang diimpor utuh dari Jerman itu akhirnya diperkenalkan secara online.

Adapun proses pembelian secara resmi hanya disediakan lewat e-commerce Tokopedia. Bayu mengatakan bahwa tantangan penjualan secara online saat ini lebih kepada mindset konsumen untuk pindah dari model offline ke online.

"Mungkin karena belum terbiasa, jadi itu tantangan besar buat kami. Tapi yang jelas kondisi itu akan pelan-pelan diterima karena cusotmer sudah mulai tahu kalau produk BMW bisa dibeli online di Tokopedia," kata dia.

Tak hanya itu, penjualan BMW pada bulan April diklaim mendapat kontribusi sekitar 10-15 persen dari online. Adapun mayoritas konsumen online masih didominasi di pulau Jawa.

"Sebarannya masih sekitar Jawa, tapi ada satu kami terima dari Medan. Sisanya, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Cukup merata, tapi kalau persentase besarnya masih di Jakarta," ujarnya.

#BMW Seri 3 Touring
#Tokopedia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi