Proton Incar Pasar MPV Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 September 2008 09:31 WIB
TEMPO Interaktif, Shah Alam: Proton Holding Bhd mengincar pasar mobil Multi Purpose Vehicle di Indonesia. Proton Holding Bhd berencana memasarkan mobil MPV mereka ke Indonesia dan Thailand pada 2009.

"Kami berharap meluncurkan MPV kami akhir Maret atau awal April tahun depan. Tiga bulan setelah peluncuran tersebut, kami akan memasarkannya ke Indonesia. Sebab, pasar MPV mencapai 40 persen total penjualan di sana," ujar Managing Director Proton Holding Bhd Datuk Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir seperti dikutip Bernama, Senin (8/9) malam.

Proton Holding Bhd mulai memasarkan mobilnya di Indonesia sejak 2007. Akan tetapi, selama ini Proton Holding Bhd hanya memasarkan mobil jenis sedan di Indonesia.

Menurut Syed Zainal Abidin, MPV terbaru mereka dirilis dengan harga terjangkau dan dirancang untuk keluarga. MPV tersebut memiliki jangkauan kaki penumpang yang lebih luas dan bagasi yang lebih luas.

Akan tetapi, MPV tersebut belum diberi nama. Oleh sebab itu, Proton Holding Bhd menggelar kontes pemberian nama bagi MPV mereka. Para peserta kontes bisa mengirimkan pesan pendek atau mengirimkannya lewat laman www.proton.com. Kontes tersebut dimulai sejak 8 September hingga 30 September.

Syed Zainal Abidin menambahkan sebagian pendapatan dari pesan pendek akan didonasikan untuk amal. Pemenangnya sendiri akan diumumkan lewat telepon pada Oktober.

Menurut Syed Zainal Abidin, hadiah utama bagi pemenang adalah mendapatkan Proton MPV terbaru. Sedangkan, dua pemenang lainnya akan mendapatkan perjalanan ke Inggris senilai 15 ribu ringgit Malaysia.

Bernama| Kodrat Setiawan

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi