Kimi Raikkonen Berharap Dukungan Penggemar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 September 2008 08:31 WIB

TEMPO Interaktif, Milan: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen berharap dukungan penonton di Grand Prix (GP) Italia akhir pekan ini bisa membantunya naik ke podium tertinggi. Sebab, pembalap asal Finlandia tersebut bertekad membuka peluang menjuarai Formula Satu musim ini.

"Sirkuit Monza (di GP Italia) merupakan Mekkah bagi pendukung Ferrari. Dan saya rasa akan banyak penggemar dari Finlandia juga," ujar Raikkonen mengenai GP Italia.

Meski terpaut 19 poin dari pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton sebagai pemuncak klasemen, Raikkonen masih optimistis dirinya bisa menjuarai F1. Pada balapan terakhir di GP Belgia, Raikkonen gagal meraih poin meski sudah memimpin di dua lap terakhir.

Hasil di Belgia akhir pekan lalu merupakan kegagalan kedua Raikkonen meraih poin setelah di GP Eropa. Akan tetapi, Raikkonen mengaku akan berjuang habis-habisan untuk memecahkan kebuntuan tersebut.

"Saya akan berjuang hingga akhir," ujar Raikkonen dalam sebuah wawancara di laman Cavallino. "Saya akan melakukan apapun supaya menang, untuk tim dan para penggemar."

Pembalap berjuluk The Iceman ini mengatakan juga berharap meraih kemenangan pertama di GP Italia. Sebab, Italia merupakan kandang tim Ferrari.

"Saya tidak ada beban. Jadi saya akan mencurahkan segenap kemampuan saya," lanjut Raikkonen.

Raikkonen telah menuai badai kritik atas penampilannya musim ini. Sebab, ia tidak bisa menyelesaikan tiga balapan. Raikkonen juga gagal meraih poin di GP Monaco dan hanya bercokol di posisi kedelapan di GP Australia.

Raikkonen pun dikecam bos F1 Bernie Ecclestone karena dianggap tidak mencintai F1. Menanggapi itu, Raikkonen mengatakan, "Saya telah melakukan yang terbaik, tetapi itu belum cukup. Hal yang sama bisa terjadi di hoki es atau balapan motor."

AFP| Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi