Toyota Hilux Terbaru Meluncur, Termurah Mulai Rp 243 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 4 Juni 2020 11:47 WIB
Toyota Hilux Revo Rocco (Toyota)

GOOTO.COM, JakartaToyota Hilux terbaru resmi menjalani debut di Thailand, Kamis pagi, 4 Juni 2020. Ada empat varian yang diluncurkan yakni Toyota HIlux Revo B-Cab (single cab), Toyota Hilux Revo Z Edition, Toyota Hilux Revo Preruner, dan Toyota Hilux Revo Rocco dan 4WD.

Secara keseluruhan, desain perwajahan Hilux terbaru semakin modern. Mengikuti garis desain Toyota Global. Hal ini membuat penampilan Hilux yang diluncurkan bersamaan dengan Toyota Fortuner facelift, memiliki kedekatan desain dengan Toyota RAV4. Paling tidak, DNA dari SUV melekat erat pada kendaraan komersial ringan ini. 

Sesuai perkiraan sebelumnya, model ini mendapatkan upgrade yang cukup signifikan pada mesin 2.8 liter diesel yang mampu memproduksi daya 201 tenaga kuda dan torsi 500 Nm pada 1.600 rpm.

Toyota Hilux Revo Prerunner. (Toyota)

Output ini menempatkan Hilux terbaru sejajar dengan rival seperti Ford Ranger dan Chevrolet Trailblazer. Sedangkan Hilux dengan mesin 2.4L, masih sama seperti model sebelumnya alias sama sekali tak mengalami perubahan.

Untuk pasar Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya memasarkan model dengan mesin 2.4L. Jadi Hilux dengan mesin 2.8L sepertinya tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Poin penting pada ubahan di sektor mesin Hilux terbaru ini, Toyota mengklaim idle mesin berkurang dari 850 rpm menjadi 680 rpm. Hal nii disebut untuk meningkatkan traksi dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Toyota Hilux Revo Z-Edition. (Toyota)

Ubahan lain yang tak kalah penting adalah di sektor kaki-kaki, di mana suspensi dengan peredam kejut lebih nyaman ditambah struktur pegas per daun yang diperbaiki.

Di dalam, pembaruan dilakukan pada sektor kosmetik dengan layar sentuh 8 inci baru yang sudah mendukung Apple CarPlay. Selain itu, Hilux terbaru mendapatkan tambahan fitur keselamatan canggih yang juga terdapat di Toyota Alphard dan Toyota RAV4 yakni Toyota Safety Sense.

Perangkat keselematan canggih ini mencangkup Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Berkat perangkat keselamatan Toyota Safety Sense ini, Toyota Alphard, Toyota RAV4, dan Toyota Raize, mendapatkan skor tertinggi uji tabrak JNCAP yang diumumkan pekan lalu.

Pengiriman unit Toyota Hilux terbaru untuk pasar Thailand disebut akan dimulai pada pekan ini. 

Di Thailand, Toyota Hilux terbaru dipasarkan dengan harga 544.000 THB, setara Rp 243,75 juta (single cab) hingga termahal 1.239.000 THB, setara Rp 555,1 juta (Revo Rocco).

Toyota Hilux dan Toyota Fortuner sama-sama dipasarkan di Indonesia. Kedua model ini diperkirakan juga akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat ini. PT TAM belum bersedia mengungkap kapan waktu peluncurannya, tapi memberikan sinyal jika masih akan meluncurkan minimal empat model baru hingga akhir tahun ini. Dua model di antaranya bisa jadi Toyota Hilux dan Toyora Fortuner facelift.

#Toyota Hilux
#Toyota Fortuner Facelift

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi