Valentino Rossi Tak Mau Berleha-leha
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 September 2008 08:51 WIB
TEMPO Interaktif, London: Meski unggul 75 poin dari pembalap Ducati-Marlboro Casey Stoner, pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi tidak mau berleha-leha. Pasalnya, Rossi menilai gelar juara MotoGP belum sepenuhnya berada di tangannya.

Rossi mengaku dirinya masih harus berjuang di lima balapan sisa MotoGP musim ini. Ia pun berambisi menjuarai Grand Prix Indianapolis di Amerika Serikat akhir pekan ini.

"Memang, saya tiba di sini (Indianapolis) dengan beberapa balapan dan hasil yang sangat bagus. Saya berada dalam kondisi yang bagus. Saya memacu motor saya cukup baik dan belakangan ini saya memacu dengan cepat. Jadi saya senang," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Kamis (11/9) waktu setempat.

"Perolehan poin saya di klasemen memang penting. Tetapi kami masih harus berjuang dan perjalanan masih panjang. Saya harus tetap konsentrasi dan tampil bagus seperti di awal tahun," ujar pembalap asal Italia tersebut.

Rossi juga mengaku penasaran dengan Sirkuit Indianapolis dengan lintasan yang baru. Sirkuit tersebut dimodifikasi untuk peluncuran Red Bull MotoGP.

"Di sini, semua orang memulai dari nol," ujar Rossi. "Sirkuit ini sedikit aneh terutama karena ini dibangun bukan untuk balapan motor tetapi untuk balapan mobil. Mereka telah melakukan modifikasi. Jadi, semua pembalap penasaran untuk mencoba sirkuit dengan motor MotoGP."

Rossi sendiri mengaku takjub dengan kompleks di sekitar sirkuit. "Tempat ini sarat nilai sejarah dan memiliki banyak hal yang menakjubkan. Yang pasti tempat yang memiliki 300 ribu kursi untuk menyaksikan balapan Indy merupakan tempat yang fantastik," ujar Rossi.

Saat ini, Rossi bertengger di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 262 poin. Posisi kedua ditempati Stoner dengan 187 poin dan ketiga diduduki pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dengan 185 poin. 

Autosport | Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi