Nicky Hayden Tinggalkan Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 September 2008 09:15 WIB

TEMPO Interaktif, Indianapolis: Mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden berjanji mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk Honda di sisa musim 2008 meskipun ia akan meninggalkan Honda akhir musim ini.

Hayden mengatakan bahwa ia sudah tidak sabar lagi memulai lembaran baru dalam kariernya. Pembalap asal Amerika Serikat ini sebelumnya mengaku memiliki hubungan buruk dengan tim Honda dan semakin buruk beberapa pekan terakhir.

"Itu bukan rahasia lagi. Semua orang tahu di mana tempat pemberhentian saya selanjutnya," ujar Hayden seperti dikutip Autosport, Kamis (11/9) waktu setempat. "Saya sangat menunggu itu. Itu merupakan perubahan besar buat saya. Tetapi masih ada lima balapan tersisa musim ini dan saya juga punya sejarah di Honda."

Hayden sempat digosipkan akan pindah ke Ducati pada 2007 setelah bernegosiasi pada 2006. Akan tetapi, di menit-menit terakhir negosiasi, pembalap kelahiran California tersebut memutuskan untuk tetap di Honda.

Beberapa pekan terakhir, hubungan Hayden dengan Honda merenggang. Hayden mengeluhkan keputusan Honda yang memilih mengubah ban rekan setimnya, Dani Pedrosa, ke pabrikan Bridgestone. Hayden merasa dirinya tidak dimintai saran terkait keputusan Honda tersebut.

"Itu masalah sensitif. Saya sempat terkejut... Mengapa saya tidak ditanya. Saya mendengarnya di jalan sebelum awal balapan di Misano. Saya diberitahu dan saya terkejut seperti orang lain," tambah Hayden.

Saat ini, Hayden bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 84 poin. 

Autosport| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi