Valentino Rossi Hanya Incar Podium
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 14 September 2008 14:03 WIB

TEMPO Interaktif, Indianapolis: Setelah meraih posisi terdepan pada pembukaan Grand Prix Indianapolis pada Sabtu (13/9) waktu setempat, pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi berharap balapan Minggu waktu setempat tidak diwarnai hujan. Namun, pembalap asal Italia ini hanya menargetkan naik podium.

Menurut Rossi, jika tidak terjadi hujan, maka sirkuit dengan bagian yang lama maupun yang telah direnovasi dengan aspal baru bisa menyuguhkan drama. 

"Ada banyak tempat untuk saling menyalip terutama di tikungan pertama dan ke-10. Selain itu, tapakan ban di aspal baru lebih baik jika kering"," ujar Rossi. "Jika tetap seperti itu besok (Minggu), maka kami akan menyuguhkan balapan yang menantang. Target saya adalah naik ke podium."

Pada kualifikasi Sabtu, Rossi berhasil meraih posisi terdepan ke-51 sepanjang kariernya dengan mengemas catatan waktu 1 menit 40,766 detik di Indianapolis Motor Speedway. Rossi sekaligus menghentikan rekor tujuh kali posisi terdepan yang diraih pembalap Ducati Casey Stoner.

Stoner sendiri terpaut 0,084 detik dari Rossi disusul pembalap Yamaha Jorge Lorenzo yang terpaut 0,317 detik dari Rossi.

Rossi mengaku senang bisa meraih posisi pole untuk kedua kalinya musim ini. Apalagi, ia akan mencetak sejarah sebagai pembalap pertama berada di posisi terdepan di Indianapolis Motor Speedway yang baru direnovasi. "Ini merupakan sirkuit yang aneh dan sulit untuk tampil stabil setelah melewati tikungan demi tikungan," tegas Rossi.

Rossi sendiri akan berusaha meraih kemenangan ketiganya secara beruntun musim ini. Saat ini, Rossi mengantongi 262 poin di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP. Ia terpaut 75 poin dari Stoner yang mengemas 187 poin. 

AFP| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi