Baojun RS-7 Debut, Lebih Mewah dari Wuling Almaz
Reporter: Non Koresponden
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 15 Juni 2020 16:05 WIB
Baojun RS-7 debut di Chongqing Auto Show, 13 Juni 2020. (k.sina.com.cn via Indian Auto Blog)

TEMPO.CO, JakartaSAIC GM Wuling (SGMW) meluncurkan SUV terbaru, Baojun RS-7, di Chongqing Auto Show 2020. RS-7 adalah model andalan baru Baojun. Bisa disebut, model ini merupakan flag ship dari Baojun alias akan menempati posisi lebih mewah dibanding Baojun 530 aka Wuling Almaz yang dipasarkan di Indonesia. RS-7 memiliki desain premium dan fitur yang lebih canggih. Model ini memiliki dimensi panjang 4,930 mm, lebar 1,975 mm, dan tinggi 1,765-1,780 mm (tergantung pada konfigurasi). Setir dengan desain modern pada Baojun RS-7. (k.sina.com.cn via Indian Auto Blog)Secara tampilan, SUV ini memiliki desain yang tegas dan berani dengan logo lima berlian besar di bagian gril, gril heksagonal berukuran besar, serta lampu LED. Di bagian belakang, SUV dilengkapi lampu kombinasi lensa bening untuk gaya sporty. 

Interior Baojun RS-7 jauh lebih menarik daripada eksteriornya. Didesain seperti halnya kendaraan mewah dengan dashboard ramping, setir kompak dengan bagian bawah datar, kluster instrumen virtual, sistem infotainment yang digabung menjadi satu panel, ventilasi AC tipis dan panel kontrol iklim serta tuas perpindahan gigi elektronik.

Interior Baojun RS-7, lebih mewah dari Wuling Almaz. (k.sina.com.cn via Indian Auto Blog)Menurut laporan indianautoblog.com, SGMW akan menjual model ini dalam versi 6-kursi dan 7-kursi.

Di bawah kap, Baojun RS-7 memiliki mesin bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged yang menghasilkan daya maksimum 177 tenaga kuda. SGMW kemungkinan akan meluncurkan Baojun RS-7 di Cina menjelang akhir tahun ini.

Baojun tak asing lagi bagi penggemar otomotif di Indonesia. Salah satu produknya, Baojun 530, dipasarkan dengan merek Wuling Almaz. Model itu bersaing ketat dengan Honda CR-V sepanjang 2019. Almaz diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Model itu juga diekspor ke manca negara dengan merek Chevrolet Captiva. 

#Baojun RS-7
#Baojun
#Baojun 530
#Wuling Almaz
#Chevrolet Captiva

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi