Rossi Tercepat di Tengah Angin dan Hujan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 15 September 2008 08:32 WIB
TEMPO Interaktif, Indianapolis: Juara dunia Valentino Rossi mencapai finis tercepat di Indianapolis, Minggu (14/9). Rossi berhasil mengatasi angin kencang dan guyuran hujan, hingga mampu menarik gasnya untuk mencapai tujuh kali gelar juara dunia dan rekor memenangi 69 kali di MotoGP.

Ini kondisi paling jelek dalam karir saya,” ujar Rossi. ”Hujan yang deras dan angin yang kencang benar-benar membuat buruk keadaan.”

Rossi lebih cepat satu menit 40.776 detik dari rival terberatnya, Stoner. Kini Rosssi masih bertahan di posisi puncak dengan 262 poin, diikuti Stoner 187 poin dan pembalap Spanyol Dani Pedrosa dengan 185 poin.

Sementara pembalap lokal Nicky Hayden berhasil membuntuti Rossi mencapai finis kedua, kemudian diikuti rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo di urutan ketiga. Sedangkan juara bertahan Casey Stoner harus mengakui hanya bisa mencapai urutan keempat mencapai finis.

Dengan menempati pole position, Rossi langsung memimpin dipepet Stoner terus menerus. Namun pertarungan terjadi ketika melewati 14 lap, Hayden mulai bisa mengambil alih di urutan kedua. Stoner mengakui kesulitan mengendalikan kuda besinya. “Dalam kondisi angin kencang sulit mengendalikan motor dan menjadi sangat berbahaya. Kalau hujan tidak terlalu masalah bagi saya.”

AFP| Nur Haryanto

,

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi