Mick Doohan Sanjung Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 15 September 2008 14:13 WIB

TEMPO Interaktif, Indianapolis: Mantan juara dunia Mick Doohan menyanjung pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi setelah Rossi mengemas dua rekor di Grand Prix Indianapolis, Minggu (14/9). Doohan menilai Rossi sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia.

"Orang terkadang bertanya siapa pembalap terbaik sepanjang masa? Sulit menjawabnya karen setiap era berbeda," ujar Doohan yang mengoleksi 54 kemenangan di bawah Rossi dengan 69 kemenangan dan Giacomo Agostini dengan 68 kemenangan.

"Artinya, Valentino mungkin sebaik pembalap terbaik yang pernah ada, jika ia tidak dianggap terbaik," tegas Doohan. "Saya rasa ia akan memenangkan lebih banyak balapan lagi jika ia tetap fit. Saya pun ingin melihat ia terus bersaing dengan Casey Stoner dan pembalap lainnya di Phillip Island dalam beberapa pekan mendatang."

Pada balapan di Indianapolis, Rossi mencetak dua rekor. Pembalap asal Italia tersebut memecahkan rekor Agostini dan menjadi pembalap pertama yang menang di Indianapolis setelah sirkuit tersebut direnovasi.

Doohan sendiri memuji penampilan Rossi di Indianapolis karena medan balapan yang sangat sulit akibat angin dan hujan. Menurut Doohan, Rossi selalu siap menghadapi segala situasi dan itu terlihat di Indianapolis.

Doohan sendiri mengenang Rossi saat Doohan berlaga di kelas 500cc pada 1996. Saat itu, Rossi baru berlaga di kelas 125cc. "Ia selalu serius dalam balapan, tetapi ia juga menikmati hidup di luar lapangan. Itu sebabnya ia sangat populer di antara para penggemarnya di seantero dunia," tegas Doohan.

Ninemsn| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi