Lewis Hamilton Janji Tak Buat Kesalahan Lagi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 September 2008 08:00 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton berjanji dirinya tidak akan membuat kesalahan lagi seperti yang dilakukan di Grand Prix Italia akhir pekan lalu. Itu harus dihindarkan agar ia bisa menjuarai Formula Satu musim ini.

Saat ini, Hamilton bercokol di puncak klasemen sementara dengan hanya terpaut satu poin saja dari pembalap Ferrari Felipe Massa. Dengan empat balapan tersisa, Hamilton mengaku harus berhati-hati lagi.

"Saya memimpin karena saya jarang melakukan kesalahan. Anda harus membalap di setiap balapan dengan hati dan juga harus cerdas," ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut kepada BBC Sport. "Saya tidak boleh lagi membuat kesalahan. Tidak boleh!"

Pada GP Italia akhir pekan lalu, Hamilton hanya mampu mengakhiri balapan di posisi ketujuh. Itu terjadi karena pada kualifikasi Hamilton menganggap salah memilih ban. Akibatnya, pembalap asal Inggris ini memulai balapan di posisi belakang.

Hamilton sendiri sudah siap menatap empat balapan selanjutnya yaitu di Singapura, Jepang, Cina, dan Brasil. Hamilton mengaku telah melupakan kegagalan di GP Italia.

"Saya punya kemampuan untuk melupakan kekecewaan sebelumnya," ujar Hamilton mengenai balapan GP Italia yang dimenangkan pembalap Jerman Sebastian Vettel. "Ia (Massa) adalah pembalap yang harus saya kalahkan. Ia memunyai mobil yang bagus dan ia pembalap yang bagus."

"Singapura akan digelar malam hari. Tidak seorang pun dari kami pernah mengalaminya. Tetapi, itu tidak apa-apa," ujar Hamilton. "Saya harus melakukan yang terbaik dalam empat balapan terakhir. Saya merasa optimistis dengan kemampuan saya untuk menjuarai F1."

BBC| Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi