Robert Kubica Sambut Fernando Alonso
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 September 2008 18:52 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pembalap Robert Kubica mengaku tidak keberatan jika disandingkan dengan pembalap Fernando Alonso di BMW Sauber tahun depan. Sebab, Kubica dan Alonso bersahabat.

BMW Sauber secara terang-terangan mengakui mereka tengah menanti keputusan Alonso soal masa depan mereka. Pasalnya, BMW Sauber masih kekurangan satu pembalap yang akan mendampingi Kubica.

Alonso sendiri kontraknya akan segera berakhir dengan Renault. Ia sempat menegaskan bahwa pilihan pertamanya adalah tetap di Renault. Tetapi pembalap asal Spanyol tersebut dikabarkan mendapat tawaran dari BMW Sauber dan Honda.

Kubica sendiri menyambut dengan tangan terbuka jika Alonso bergabung dengan BMW. "Saya rasa saya tidak ada masalah," ujar Kubica yang saat ini berpasangan dengan Nick Heidfeld. "Apalagi kami kenal dekat. Fernando dan saya punya pandangan yang sama soal balapan dan punya gaya balapan yang mirip."

"Saya rasa tidak ada ruginya mendapatkan dia. Tetapiseperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak pernah punya masalah dengan rekan setim. Apakah itu dengan dia atau dengan Nick, pendekatan saya selalu sama," lanjut Kubica.

Pembalap asal Polandia tersebut juga membantah kabar burung yang menyebutkan dirinya akan menjadi pembalap Ferrari. Apalagi, Kimi Raikkonen telah meneken perpanjangan kontrak di Ferrari.

Saat ini, Alonso hanya bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara pembalap Formula Satu dengan 28 poin. Padahal, Alonso merupakan dua kali juara Formula Satu. Sedangkan, Kubica saat ini bercokol di posisi ketiga klasemen dengan 64 poin.

Autosport| Kodrat Setiawan 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi