Max Biaggi Bantah Kembali ke MotoGP
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 September 2008 08:17 WIB
TEMPO Interaktif, London: Mantan pembalap MotoGP Max Biaggi membantah kabar burung yang mengatakan dirinya akan kembali ke MotoGP. Namun, Biaggi belum menentukan masa depannya pada musim 2009.

Mantan juara dunia tiga kali MotoGP di kelas 500 cc ini memutuskan meninggalkan MotoGP akhir 2005. Ia hengkang setelah berseteru dengan tim Repsol Honda. Dalam dua tahun terakhir, Biaggi berlaga di World Superbike Championship.

Sejak meninggalkan MotoGP, Biaggi dikabarkan masuk dalam proyek tim MotoGP, Kawasaki. Apalagi, ia belum menentukan apakah tahun depan masih berlaga di World Superbike Championship atau tidak.

"Pagi ini saya membaca sesuatu yang harus saya bantah. Itu adalah isu yang mengatakan saya telah kembali ke MotoGP," tulis Biaggi dalam laman resminya Selasa waktu setempat. "Secara pribadi, saya tidak pernah dihubungi tim atau manajer tim... Saya akan tetap fokus di tiga balapan tersisa di (World Superbike) Championship. Dan dalam waktu dekat, Anda akan mengetahui apa program saya untuk masa mendatang."

Biaggi sempat menjadi juara ketiga World Superbike Championship bersama tim Alstare Suzuki pada 2007. Akan tetapi, saat ini ia hanya bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara karena sempat mengalami cedera. Kini ia membela Sterilgarda Ducati.

Ia dikabarkan berharap untuk membela Xerox pada 2009. Akan tetapi, Xerox ternyata lebih memilih pembalap Noriyuki Haga.

Crash| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi