Casey Stoner Terancam Absen di Sisa Musim
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 September 2008 08:38 WIB
TEMPO Interaktif, London: Bos Ducati Livio Suppo mengatakan bahwa juara dunia MotoGP Casey Stoner terancam absen di sisa musim ini jika cedera pergelangan tangannya terus menganggunya. Sebab, pembalap asal Australia tersebut mungkin dioperasi dalam waktu dekat.

Cedera pergelangan tangan tersebut dialami Stoner pada 2003, namun segera membaik. Akan tetapi, pada Grand Prix San Marino, cederanya tersebut kambuh. Sejak itu, ia terus merasa kesakitan jika membalap.

Suppo mengatakan Stoner mungkin menjalani operasi sebab Stoner merasa sangat kesakitan saat Grand Prix Indianapolis akhir pekan lalu.

Dengan peluang Stoner menjuarai MotoGP yang mengecil, Suppo tidak menutup kemungkinan Stoner absen di sisa empat balapan musim ini untuk naik meja operasi. Itu dilakukan agar Stoner siap pada uji coba musim dingin mendatang.

"Casey tidak banyak omong karena ia tidak mau disebut cengeng. Tapi saya bisa mengatakan bahwa selain cedera di tangan, ia juga merasa sakit di punggung dan tulang rusuk akibat benturan pada Jumat," ujar SUppo seperti dikutip Gazzetta dello Sport, Selasa (15/9).

"Kami meminta beberapa dokter untuk memeriksa dan diagnosa awal menyatakan bahwa retak yang dialami pada 2003 terbuka kembali. Operasi membutuhkan dua setengah bulan untuk penyembuhan," ujar Suppo. "Jika sakitnya bisa ditolerir, Stoner bisa menyelesaikan balapan musim ini. Jika tidak..."

Stoner saat ini bercokol di peringkat kedua dengan selisih 87 poin dari pemimpin klasemen, Valentino Rossi. Peluang Stoner mengecil karena balapan tinggal menyisakan 100 poin yang bisa diambil.

Autosport| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi