Kia Tebar Teaser Penampakan Dasbor Carnival Terbaru
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 1 Juli 2020 12:00 WIB
Tampilan dasbor Kia Carnival 2021. Sumber: carnival members
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penampilan Kia Carnival telah diungkap pabrikan asal Korea Selatan beberapa waktu lalu. Hanya saja, Kia masih enggan membeberkan detail dari spesifikasi MPV di segmen premium ini. Mereka mencoba mencari respon pasar dengan menyebar teaser bagian-bagian dari Carnival. Belum lama ini, penampakan kabin pesaing Toyota Kijang Innova ini menyebar di dunia maya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tata letak dasbor dari model baru dengan housing unibody untuk layar infotainment dan konsol instrumen seperti pada mobil Kia terbaru. Setirnya juga baru dengan desain yang unik. Dasbor Carnival sedikit agak kurang kekinian ketika produsen lain berupaya mengurangi tombol, pada mobil Korea ini justru banyak. Pada ventilasi AC kini memiliki desain sangat ramping.

Konsol tengah pada Carnival lama tidak banyak tombol. Namun, pada model baru ini berbagai sakelar untuk mengontrol berbagai fungsi seperti sistem penahanan otomatis, rem parkir elektronik, kamera dan sensor parkir mundur, mode berkendara, dan kontrol untuk fungsi pemanas dan pendinginan kursi depan. Di dashboard di sekitar setir kemudi, KCarnival 2021 juga menyematkan tombol untuk membuka atau menutup bagasi otomatis dan pintu belakang. Juga ada tombol untuk kontrol traksi dan kontrol jelajah adaptif.

Carnival 2021 mendapatkan desain baru untuk bantalan pintu sehingga serasi dengan keseluruhan desain dashboard. Panel pintu mendapatkan sisipan kulit multi-warna dengan sisipan warna piano hitam untuk pegangan pintu. Semua elemen ini membuat model ini terlihat lebih premium. Menariknya, sisipan kulit di sekitar pegangan pintu juga mendapatkan desain seperti slat. Sampai sekarang, Kia belum mengkonfirmasi tanggal peluncurannya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi