Renault Kiger Siap Jadi Penantang Baru di Segmen SUV
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Kamis, 2 Juli 2020 16:53 WIB
Render Renault Kiger. Sumber: indianautosblog.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Renault sedang menyiapkan SUV baru yang berbasis pada MPV Triber. Mobil ini akan memiliki desain lebih premium akan menampilkan garis atap miring seperti coupe. SUV ini akan lebih dulu meluncur di India dengan nama Kiger pada Oktober 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Renault Kiger telah berada dalam tahap pengembangan untuk sementara waktu, bahkan telah terlihat pengujian di jalanan. Dalam penampakan terbarunya, Kiger terlihat tanpa kamuflase di bagian depannya sehingga terlihat desain dan proporsinya. Kisi-kisi memiliki dua-slat berlapis krom, dengan lambang Renault di tengah dan diapit oleh sepasang DRL LED yang ramping. Desain bemper depan butch, yang menampilkan lampu depan LED berbentuk kubus dengan rumah lampu plastik hitam berbentuk jajaran genjang.

Renault Kiger menjalani pengujian di India. Sumber: sprintwheelz.com

Secara keseluruhan, fitur depan cukup modern. Kiger berhasil terlihat lebih luas dan menjanjikan daripada MPV Triber. Profil samping menampilkan desaing tajam dan agresif, dilengkapi dengan velg 8-spoke yang sporty. Bagian belakang akan menampilkan lampu yang sporty sebagai penyegaran.

Pada interior, Kiger kemungkinan menawarkan fitur-fitur seperti layar sentuh 8-inci infotainment, kluster instrumen digital, kontrol AC otomatis, tombol start/stop engine, dan kontrol audio, dan kontrol informasi kemudi yang terpasang. Soal mesin, ada kemungkinan menggunakan Triber dengan mesin tiga silinder 1.0-liter. Ada juga pilihan mesin 1,0 liter turbo yang menjanjikan tenaga lebih besar 95bhp. Adapun transmisi memiliki pilihan manual 5-kecepatan, AMT 5-Kecepatan dan CVT gearbox.

INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi