Sebastian Vettel Tercepat Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 September 2008 08:28 WIB

TEMPO Interaktif, Jerez: Juara Grand Prix Italia dari tim Toro Rosso, Sebastian Vettel, mengemas catatan waktu tercepat kedua saat sesi uji coba hari kedua Formula Satu di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (17/9). Vettel masih kalah dari pembalap penguji BMW Sauber Christian Klien.

Pada sesi latihan tersebut, Klien mengemas catatan waktu 1 menit 19,537 detik. Sedangkan, Vettel--pembalap termuda yang pernah memenangkan balapan Formula Satu ketika menjuarai Grand Prix Italia di usia 21 tahun--membukukan waktu 1 mennit 19,878 detik.

Akan tetapi, Vettel menggunakan mobil Red Bull pada sesi latihan Rabu. Pembalap asal Jerman ini rencananya menggantikan David Coulthard di Red Bull musim depan. Red Bull dan Toro Rosso sendiri masih satu grup perusahaan.

Dari delapan pembalap lainnya, tidak ada yang bisa mengemas waktu di bawah 1 menit 20 detik di Jerez. Pembalap Toro Rosso Sebastian Buemi bertengger di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 20,209 detik.

Nick Heidfeld akan menggantikan Klien di dua hari terakhir ujicoba di Jerez. Sedangkan, rekan setim Heidfeld, Robert Kubica, dijadwalkan mengikuti uji coba pada Jumat. Kubica tidak bisa ikut uji coba karena mengalami sakit gigi.

Empat sisa balapan Formula Satu musim ini akan dimulai di Grand Prix Singapura 28 September 2008.

AP| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi