Sedan Lexus LS Terbaru Diluncurkan di Jepang, Fiturnya Canggih
Reporter: Wira Utama
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 7 Juli 2020 18:06 WIB
Presiden Lexus Internasional Yoshihiro Sawa (kiri) bersama petinggi Lexus saat memperkenalkan mobil swakemudi Lexus LS+ di Tokyo Motor Show, Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, 25 Oktober 2017. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Lexus LS generasi baru diluncurkan di Jepang. Sedan jagoan Lexus ini hadir dengan sejumlah teknologi baru, seperti fitur Lexus Teammate.

"Kami melanjutkan evolusi dari ketenangan dan kenyamanan Lexus LS, yang ada sejak generasi pertama," ujar President Lexus International, Koji Sato, dalam siaran persnya pada hari ini, Selasa, 7 Juli 2020.

Dia menjelaskan bahwa fitur Lexus Teammate adalah teknologi bantuan mengemudi canggih (Lexus Teammate) untuk membantu pengemudi mendapatkan pengalaman yang jauh lebih aman dalam berkendara.

Lexus Teammate berfungsi mengurangi beban pengemudi dari pengoperasian akselerator, rem, dan kemudi.

"Ini memungkinkan pengemudi lebih fokus pada kemudi secara penuh."

Koji mengklaim teknologi baru tersebut lebih terjamin dibandingkan fitur sebelumnya. 

Lexus Teammate berbasis Artificial Intelligence. Teknologi ini diklaim memberikan rasa aman bagi pengemudi karena bisa memprediksi dan merespons berbagai situasi yang mungkin dihadapi selama perjalanan.

Teknologi itu muncul pertama kali di pasar Jepang sebelum diadopsi di pasar lain dalam beberapa tahun mendatang.

Teknologi Lexus Teammate tersambung dengan sistem onboard yang memonitor status mobil dan pengemudi, seperti informasi bagaimana kemampuan menjaga kendaraan di jalur, menjaga jarak antarkendaraan, berpindah jalur, dan menyalip kendaraan lain di jalan tol.

Sistem tersebut dirancang untuk memprioritaskan keselamatan dalam membuat penilaian. Fitur Lexus Teammate juga ditunjang dengan kamera terintegrasi dan sensor ultrasonik, serta teknologi bantuan parkir.

#Lexus
#Lexus LS+ Concept

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi