Seri Perdana Balap Virtual Honda Digelar Akhir Pekan ini
Reporter: Jobpie Sugiharto
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 8 Juli 2020 06:00 WIB
Pembalap William Russel akan tampil dalam balapan virtual Formula 1, Minggu, 5 April 2020. (Instagram/williamrussel)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan HM Engineering menggelar balap mobil Honda Racing Simulator Championship (HRSC), ajang balap virtual pertama di Indonesia yang digelar oleh pabrikan otomotif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mereka akan berlaga secara virtual di seri pertama HRSC pada akhir pekan ini, 11 Juli 2020, di sirkuit virtual Suzuka, Jepang.

“Ini merupakan ajang balap yang sangat menarik karena dilakukan secara virtual. Sebelumnya Honda selalu konsisten mengadakan balapan HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

HRSC 2020 memberikan total hadiah Rp 65 juta bagi 10 orang pemenang. Untuk kelas Professional, juara I akan memperoleh hadiah Rp 20 juta, diikuti juara II Rp 10 juta, juara III 8 juta, juara IV Rp 6,5 juta, dan juara V Rp 5,5 juta.

Untuk kelas Amateur, juara I akan memperoleh hadiah uang Rp 5 juta, juara II Rp 4,5 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV 2 juta dan juara V Rp 1 juta.

Beberapa pembalap nasional akan ambil bagian dalam seri perdana HRSC yang mengusung semangat “Race for Everyone.”

Para pembalap tersebut datang dari berbagai latar belakang, di antaranya pembalap simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna, dan Attaya Kenzie.

Pembalap kejurnas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) Andika Rama Maulana, Fitra Eri, serta pembalap gokart Daffa Ardiansa pun akan ikut meramaikan HRSC di sirkuit bergengsi Suzuka itu.

Sejak pendaftaran dibuka pada 15 Juni – 4 Juli 2020, sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi. Kemudian, 60 peserta di antaranya dinyatakan lulus babak kualifikasi.

Peserta yang lulus dibagi ke dalam dua kelas, yakni kelas Professional dan kelas Amateur.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi