Bebek 2 Tak Yamaha Tiara Diburu Kolektor, Harga Selangit
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 13 Juli 2020 18:01 WIB
Yamaha Tiara 120. Instagram/@yamaha_tiara120indonesia
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSalah satu motor yang masuk dalam keluarga ayago (ayam jago) atau motor rangka underbone adalah Yamaha Tiara S 120.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motor bebek 2-tak yang masuk ke Indonesia pada 2001 ini ternyata masih diincar para kolektor atau pun penyuka motor 2-tak (2T).

"Motor Ayago satu ini tidak terlalu banyak orang yang tahu, tapi sekarang peminatnya lumayan," ujar Administrator 2T Corner, Richard William, kepada Tempo, akhir pekan lalu.

Populasi Yamaha Tiara S 120 tidak banyak di Indonesia. Beda jauh jika dibandingkan dengan Eks Raja Jalanan, Yamaha RX King.

Masuk akal jika jarang sebab Yamaha Tiara S 120 produk CBU impor dari Malaysia.

"Saat ini hanya ada tiga unit, ada di Bandung, Depok, dan Solo," ujarnya.

Yamaha Tiara S 120 punya perfoma "mengerikan" pada masanya. Itu berkat mesin 2-Tak, 119 cc single-cylinder, air-cooled, reed valve, karburator Mikuni VM22SS, serta transmisi 6 percepatan.

Kisaran harganya saat ini, kata Richard, dibanderol mulai Rp 23 juta sampai Rp 29 juta tergantung kondisi dan orisinalitas.

"Biasanya yang beli, kolektor atau penyuka 2 tak," ujar pria yang setiap harinya melayani konsumen 2T Corner yang khusus pengguna motor 2-tak.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi