Mitsubishi Ekspor Wiper ke Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 September 2008 23:11 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Go Internasional. Agen merek Mitsubishi di Indonesia itu melakukan ekspor perdana suku cadang berupa wiper blade center untuk Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Jepang.

Ekspor wiper blade center ini terkait dengan kebijakan Parts Global Local Courcing (PGLS) yang dicanangkan oleh MFTBC, yaitu salah satu usaha untuk mendapatkan sumber suku cadang dengan harga yang kompetitif dengan kualitas OEM (Original Equipment Manufacturing) tapi dengan harga yang lebih murah.

Untk ekspor perdana, sebanyak 10.000 pcs Wiper Blade (Standar & Wide) untuk produk Canter (model Colt Diesel di Indonesia) akan diekspor ke MFTBC Jepang. Produk ini nantinya akan didistribusikan ke Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan lain-lain.

Langkah ikut serta di pasar international, tentunya menjadi salah satu agenda utama KTB. Hal ini akan diaplikasikan melalui rencana ekspor suku cadang jenis "fast moving" lainnya yaitu Filter Group dan Brake Lining Group yang rencanakan akan dilakukan di tahun depan.

Sebelumnya, KTB juga pernah melakukan ekspor suku cadang kendaraan Mitsubishi Kuda (KZ) ke wilayah ASEAN, khususnya ke Brunei dan Philipina. Penjualan suku cadang Mitsubishi, pada tahun 2007 menduduki posisi kedua dari total penjualan suku cadang nasional, dengan nilai total Rp 664 miliar. RJ

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi