BMW Antusias Hadapi Grand Prix Singapura
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 September 2008 14:25 WIB

TEMPO Interaktif, Singapura: Bos BMW Sauber Mario Theissen mengaku Grand Prix Singapura akhir pekan ini merupakan balapan paling menarik musim ini. Sebab, untuk pertama kalinya balapan Formula Satu (F1) digelar malam hari.

Balapan Minggu (28/9) di Singapura digelar malam hari di sirkuit yang berada di jalan raya. Ini merupakan pengalaman perdana bagi setiap pembalap yang tampil.

Menurut Theissen, persiapan untuk GP Singapura harus lebih matang ketimbang balapan di sirkuit lain yang baru pertama kali digelar musim ini, Valencia.  

"Singapura adalah balapan kedua yang tidak diketahui dalam kalender balap musim ini setelah Valencia," ujar Theissen. "Keduanya digelar di kota. Tetapi di Singapura balapan dilangsungkan malam hari dan di kawasan metropolitan Asia dan dengan medan yang luar biasa."

Theissen menilai hal tersebut membuat balapan semakin menarik dan menyenangkan. Ia membandingkannya dengan atmosfer pertandingan sepakbola di malam hari. "Saya berharap balapan perdana di Singapura menjadi sorotan utama musim ini," lanjut Theissen.

Kendati dilangsungkan malam hari, kata Theissen, itu tidak akan memengaruhi para pembalap kecuali hujan turun.

Theissen sendiri telah melihat sirkuit di GP Singapura dan menyaksikan demonstrasi sistem penerangan di sana. Theissen mendapat kesan bahwa penerangan di sirkuit membuat balapan akan berlangsung seperti di siang hari.

Panitia mengatakan sekitar 1.500 proyektor penerangan yang disokong 12 pasang generator diesel akan menerangi sirkuit Marina Bay sepanjang 5.067 km. Penerangan tersebut empat kali lebih terang dari yang digunakan di stadion sepakbola.

Direktur Teknik BMW Sauber Willy Rampf mengaku balapan di Singapura akan dikenang.

AFP| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi