James Toseland Berharap Tidak Hujan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 September 2008 09:13 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pembalap Tech 3 Yamaha James Toseland berharap balapan di Grand Prix Motegi di Jepang akhir pekan ini berlangsung tanpa hujan. Sebab, ini pertama kalinya Toseland berlaga di Motegi.

Sebagai pembalap debutan musim ini, Toseland akan mencicipi sirkuit yang tidak pernah dirasakannya di Motegi. Oleh sebab itu, pembalap asal Inggris tersebut berharap cuaca di Motegi mendukungnya untuk tampil maksimal.

"Motegi adalah sirkuit terakhir dari delapan sirkuit yang pertama kali saya coba. Jadi, balapan akhir pekan ini akan sangat sengit," ujar Toseland seperti dikutip Crash, Senin waktu (22/9) setempat.

"Saya hanya berharap cuacanya tetap konsisten. Saya telah berdoa untuk itu sepanjang tahun. Akan tetapi, hanya ada dua balapan yang tidak diwarnai hujan di akhir pekan," tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Toseland saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara pembalap MotoGP setelah gagal meraih poin di Grand Prix Indianapolis. Akan tetapi, Toseland hanya terpaut dua poin di belakang pembalap yang menduduki posisi kesembilan, Shinya Nakano.

Meski merupakan pembalap debutan, Toseland memiliki prestasi yang cemerlang dengan mengakhiri balapan di posisi keenam lima kali.

Crash| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi