Williams: Grand Prix Singapura Tersulit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 September 2008 11:01 WIB

TEMPO Interaktif, London: Direktur Teknik Williams-Toyota, Sam Michael, menganggap Grand Prix Singapura akhir pekan ini akan menjadi balapan tersulit dan paling menegangkan. Michael juga menilai balapan akan semakin menarik jika hujan turun.

"Singapura adalah sirkuit baru di kalender Formula Satu dan itu akan menyuguhkan banyak aksi meski itu merupakan balapan pertama bagi kami yang digelar di malam hari," ujar Michael seperti dikutip GP Update, Selasa (23/9). 

"Balapan di malam hari merupakan tantangan baru bagi semua tim. Para pembalap harus menyesuaikan diri dengan tingkat penglihatan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan anggota tim lain yang akan terganggu pola tidur dan makan mereka," lanjut Michael.

Kemungkinan turunnya hujan, kata MIchael, juga akan menambah balapan di malam hari semakin menarik. Akibatnya, tim Williams harus mempersiapkan berbagai skenario sebagai strategi menghadapi balapan di malam hari.

Michael juga menambahkan bahwa timnya masih menunggu data sirkuit mengenai degradasi terhadap ban dan waktu di pitlane.

Saat ini, Williams-Toyota bercokol di peringkat ketujuh klasemen sementara tim konstruktor Formula Satu. Williams membukukan 17 poin atau terpaut 117 poin dari pemuncak klasemen, Ferrari. Pembalap Williams Nico Rosberg hanya bertengger di posisi ke-14 dengan sembilan poin, sementara rekan setimnya, Kazuki Nakajima, berada di posisi ke-15 dengan delapan poin.

GP Update| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi