Pandemi Corona, Honda Gelar Game Brio Virtual Drift Challenge
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 29 Juli 2020 17:43 WIB
Modifikasi digital Honda Brio. Dok HPM
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pandemi virus corona baru (Covid-19) membuat PT Honda Prospect Motor terus berinovasi dengan beragam kegiatan berbasis virtual. Satu kegiatan yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang adalah game balap "Brio Virtual Drift Challenge". 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa game balap drift ini akan menyajikan keseruan sebuah kompetisi drifting menggunakan Honda Brio. 

"Kami tetap berkomitmen untuk mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang," kata Billy dalam konferensi pers virtual, Rabu, 29 Juli 2020. 

Saat ini HPM juga menggelar balap turing virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) menggunakan Honda Civic Type R. Ini adalah balap simulator pertama yang digelar pabrikan otomotif di Indonesia. Lomba ini diklaim diikuti lebih dari 200 pendaftar dengan babak kualifikasi yang diselenggarakan sejak 15 Juni hingga 4 Juli 2020. 

Saat ini sebanyak 60 pembalap lebih ambil bagian dalam ajang HRSC. Balap ini telah menyelesaikan dua seri di Suzuka (Jepang) dan Sepang (Malaysia). 

Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak bulan Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3. 

Mengambil tema "Racing Garage" lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing. Dibuka hingga akhir bulan Juli ini, sudah sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka hingga hari ini. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi