Lando Norris Pakai Helm Kreasi Penggemar Cilik Berusia 6 Tahun
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 31 Juli 2020 11:28 WIB
Norris reveals special British GP helmet designed by 6-year-old fan. Doc. Formula1.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap Lando Norris akan menggunakan desain helm spesial di Grand Prix Britania akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Helm livery tersebut hasil kreasi fan yang berusia enam tahun bernama Eva.

Pebalap McLaren itu mengungkapkan desain baru helmnya itu di kanal Twitch, memperlihatkan tulisan "LN" dan "Lando Norris" serta ilustrasi mobil McLaren berwarna oranye dari goresan krayon sang penggemar cilik.

Karya Eva dipilih dari kemungkinan ribuan desain yang mengikuti kompetisi yang digagas Norris.

"Aku menyukainya, ini sangat orisinal," kata Lando Norris seperti dilansir laman resmi F1 pada Kamis lalu, 30 Juli 2020.

"Ini mengingatkan diriku sendiri ketika masih muda, mendesain helm, menggambar ketika aku (berusia) lima atau enam tahun."

Norris memang gemar mendesain helmnya sendiri yang digunakan di balapan. Di Grand Prix Jepang tahun lalu, misalnya, ia membawa helm yang dicat dengan tangannya sendiri.

Kemudian di Meksiko dia tampil dengan helm bertema "Day of the Dead" serta desain matahari yang terinspirasi helm Valentino Rossi di Grand Prix Italia.

Pebalap berusia 20 asal Inggris itu ingin mengenakan desain unik helm lainnya di balapan-balapan selanjutnya dan itu diungkapkannya kepada para fan di Twitch.

"Aku ingin menjalani satu tahun Formula 1 dengan helm dari para fan," ucap Lando Norris.

Musim ini cukup spesial bagi Norris setelah ia meraih podium pertamanya di seri pembuka Grand Pris Austria, setelah dua tahun membalap di Formula 1. Norris kini berada di peringkat 4 klasemen pebalap dengan 26 poin, setelah Lewis Hamilton (63), Valtteri Bottas (58), dan Max Verstappen (33).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi