Felipe Massa Incar Start Terdepan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 September 2008 11:21 WIB

TEMPO Interaktif, Singapura: Pembalap Ferrari Felipe Massa menilai aksi yang menentukan baginya untuk meraih gelar perdana Formula Satu tidak dimulai saat Grand Prix Singapura, Minggu (28/9). Akan tetapi, itu ditentukan 22 jam sebelum balapan yaitu saat kualifikasi, Sabtu.

Pembalap asal Brasil ini sadar posisi terdepan di awal balapan sangat penting untuk memenangkan Grand Prix Singapura yang digelar malam hari. Apalagi, ia hanya terpaut satu poin di klasemen sementara pembalap Formula Satu di belakang pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton.

"Yang pasti, hari Sabtu akan sangat penting," ujar Massa seperti dikutip The Straits Times, Rabu (24/9). "Saya tidak pernah mencoba sirkuit di Singapura. Akan tetapi, lebih sulit menyalip di sini ketimbang di Valencia. Sebab, lintasan lurus lebih pendek."

Dibandingkan Hamilton, Massa lebih diuntungkan pada Grand Prix Singapura. Sebab, Massa memiliki masa istirahat yang lebih panjang. Pembalap berusia 26 tahun tersebut sudah tiba di Singapura, Selasa. Sementara, Hamilton masih berada di Paris, Prancis, untuk mendengarkan keputusan FIA terkait kasus penganuliran kemenangan Hamilton di Grand Prix Belgia.

Saat ini, Massa bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 77 poin. Sedangkan, Hamilton berada di puncak klasemen dengan 78 poin. Dengan sisa dua balapan lagi setelah Grand Prix Singapura, persaingan merebut gelar juara Formula Satu diperkirakan bakal sengit.

The Straits Times| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi