Beginilah Kehebatan Bugatti Centodieci Milik Cristiano Ronaldo
Reporter: Wira Utama
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 3 Agustus 2020 21:21 WIB
Bugatti menamai Centodieci sebagai mobil super coachbuilt yang hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja di dunia ini menjadi salah satu mobil tercepat di eranya, EB110. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Selain diproduksi terbatas 10 unit, Bugatti Centodieci memiliki spesifikasi dan model yang garang. Pemain bola tersohor asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu pemiliknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil ini terinspirasi Bugatti EB110 yang diproduksi pada awal 1990-an.

"Kami memberi penghormatan kepada mobil sport super EB110. Mobil itu memiliki sejarah penting bagi Bugatti,” kata Presiden Bugatti Stephan Winkelmann pada Agustus tahun lalu.

Mobil ini dibekali radiator minimalis berbentuk tapal kuda khas Bugatti. Di bagian depan juga tersedia spoiler dan air-intake yang berbeda dari model Bugatti umumnya.

Berbicara soal Bugatti, tentu tak elok membahas mesinnya. Ya, produsen asal Prancis ini menggunakan mesin ikonik 16-silinder.

Mesin 16-silinder mobil Cristiano Ronaldo ini sanggup menghasilkan tenaga 1.600 hp dengan fitur mesin W16 8,0. Saluran masuk udara tambahan di area pendingin oli secara andal mampu mengatur suhu mesin.

Bugatti Centodieci bisa bergerak dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 2,4 detik. Dari 0 sampai 200km per jam dalam 6,1 detik dan dari 0-300 km per jam dalam 13,1 detik. Adapun kecepatan tertinggi bisa tembus 380 km per jam.

"Bukan hanya kecepatan tertinggi yang membuat mobil sport. Dengan Centodieci, kami sekali lagi menunjukkan bahwa desain, kualitas, dan kinerja sama pentingnya,"ujar Winkelmann.

Bugatti Centodieci mengandalkan pembukaan lubang udara yang lebar untuk termal mesin yang lebih efisien. Mobil ini juga dibekali knalpot konfigurasi 2 + 2 dan diffuser baru untuk meningkatkan downforce.

Dibandingkan dengan Chiron, Centodieci lebih ringan sekitar 20 kilogram. Sedangkan untuk Bugatti Chiron Sport lebih ringan 2 kilogram. Mobil seharga Rp 142 miliar lebih ini juga memiliki garis lekuk yang signifikan lebih kecil dari Chiron1.

"Kami menghadapi sejumlah tantangan teknis dalam hal pengembangan dan desain Centodieci," kata Kepala Desainer Bugatti, Achim Anscheidt. "Mobil ini juga lebih sporty dan lebih ekstrim daripada Bugatti Chiron1 dan Divo2." ucapnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi