Honda Gelar Lagi Kompetisi Kreatif Pelajar Best Student
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 6 Agustus 2020 21:44 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - AHM Best Student kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pada perhelatan tahunan ke-18 tersebut kompetisi para pelajar setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK) semua jurusan ini berkonsep baru yang lebih menantang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kompetisi AHM Best Student 2020 mengangkat tema 'Satu Hati Menuju Indonesia Maju.' 

Menurut Hionda, event ini menjadi bentuk komitmen kuat AHM untuk tetap mendorong lahirnya sumber daya manusia muda yang unggul kendati di masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Pada tahun ini AHM Best Student hadir menyesuaikan dengan pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan. Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring.

"Kompetisi ini semakin memberi ruang yang menantang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujar General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan pers hari ini, Kamis, 6 Agustus 2020. 

Ahmad Muhibbuddin menuturkan AHM ingin memperkaya pengalaman dan wawasan para pelajar setingkat SLTA di masa yang menantang ini melalui AHM Best Student 2020 dengan konsep baru.

Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5, yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi.

Pengujian dimulai dengan seleksi karya tulis siswa berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Peserta dengan karya tulis yang kreatif dan inovatif berkesempatan melakukan seleksi presentasi yang dilakukan daring secara bertahap mulai dari main dealer, area regional, hingga seleksi final di tingkat nasional.

Para peserta kompetisi diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Pada periode sosialisasi AHM Best Student 2020 yang berlangsung sejak Agustus hingga Oktober, para peminat kompetisi dapat memperkaya pengetahuan dari podcast para alumni AHM Best Student dari 17 angkatan sebelumnya.

"Mereka bisa menyimak pengalaman seru dan tips dari para alumni tersebut dalam siaran Instagram Live @sahabat1hati yang berlangsung setiap hari Kamis pukul 16.00 WIB," ucap Muhibbudin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi