Catat Tanggalnya, Google Gelar Festival Otomotif IOOF 2020
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 16 Agustus 2020 17:30 WIB
Mobil swakemudi Google. Kredit: cleantechnica
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Festival otomotif daring pertama di Asia Tenggara, yakni Indonesia Otomotif Online Festival atau IOOF 2020 bakal diselenggarakan oleh Google pada 25-29 Agustus nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Festival lima hari itu akan digelar di gridoto.com/ioof dan channel YouTube GridOto yang antara lain membahas berbagai mobil, baik yang baru maupun yang sudah launching.

Perhelatan tersebut diadakan oleh Google bersama Agen Pemegang Merek (APM) dan Kompas Group Media (KG). IOOF 2020 juga menyiapkan berbagai promo menarik dari lima partner APM, yaitu Toyota, Nissan, Honda, Daihatsu dan Mitsubishi.

Dalam IOOF 2020 Google pun menggandeng youtuber dan reviewer otomotif, termasuk Om Mobi, untuk berpartisipasi dalam festival tersebut.

"Kami melihat shifting yang besar dari offline ke online, dan shifting ini makin besar lagi sejak adanya pandemi, hal-hal seperti acara ini yang sebenarnya diperbanyak," ujar Om Mobi dalam konferensi pers virtual peresmian IOOF 2020 pada Jumat lalu, 14 Agustus 2020.

Penyelenggaraan IOOF 2020 Acara berangkat dari data Google Trends bahwa minat masyarakat membeli mobil tetap tinggi. Hasil survei Google juga menunjukkan konsumen mau membeli mobil via online dan mayoritas konsumen mau membeli di situs web resmi produsen mobil.

Walhasil, Industry Head Google Indonesia Elvira Jakub berinisiatif mengadakan IOOF 2020.

"Kami ingin menggerakkan lagi permintaan atau pembelian mobil baru di Indonesia," ujar Elvira.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan bahwa IOOF 2020 adalah contoh bagaimana menumbuhkan bisnis otomotif dengan tetap menjaga kesehatan dan keamanan dalam masa New Normal Covid-19.

"Acara ini hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital, dan industri media," ujar Agus Gumiwang dalam konferensi pers virtual peresmian IOOF 2020.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi