Rossi Incar Gelar Kelima dari Posisi Keempat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 27 September 2008 19:53 WIB

TEMPO Interaktif, Tokyo: Pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi mengaku kecewa setelah hanya meraih start di posisi keempat dalam kualifikasi di Grand Prix Jepang, Sabtu (27/8). Namun, pembalap asal Italia tersebut tetap membidik gelar MotoGP kelimanya Minggu ini.

Pada kualifikasi di Sirkuit Motegi, Sabtu, Rossi harus puas mendapat posisi start keempat untuk balapan besok. Ia berada di belakang pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo, pembalap Ducati Casey Stoner, dan pembalap Honda Nicky Hayden.

Akan tetapi, Rossi hanya membutuhkan naik ke podium untuk bisa merebut gelar MotoGP kelimanya. Sedangkan, pesaing terdekat Rossi, Stoner, harus bisa memenangkan Grand Prix Jepang dan berharap Rossi tidak naik podium di Sirkuit Motegi agar peluangnya MotoGP tetap terbuka.

Saat ini, Rossi memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan perolehan 287 poin. Rossi terpaut 87 poin dari Stoner yang membukukan 200 poin. Dengan sisa empat balapan musim ini, Stoner sulit untuk mengejar ketertinggalan dari Rossi.

"Sejujurnya, saya sedikit kecewa karena saya menargetkan di front row hari ini. Tapi, posisi keempat tidak terlalu buruk. Sayangnya kami harus memakan waktu terlalu lama dengan ban," ujar Rossi. 

"Saya yakin kami bisa berjuang meski kami harus mengawali balapan dengan bagus. Kami memiliki satu atau dua masalah yang harus kami perbaiki. Jadi kami akan menggunakan sesi pemanasan untuk mengecek beberapa hal. Dan saya rasa kami sedikit tampil lebih baik. Saya tidak terlalu memikirkan gelar juara saat ini. Saya hanya ingin naik ke podium dan kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," lanjut Rossi.

Sementara, Lorenzo mengaku puas dengan menempati posisi terdepan saat start. Ia pun optimistis menatap balapan di Sirkuit Motegi Minggu ini.

"Saya bisa bilang saat ini saya berada dala kondisi terbaik dalam hidup saya," ujar Lorenzo "Saya tampil sangat cepat. Motor dan ban bekerja dengan baik."

Sporting Life| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi