Ini Mobil Balap eSport Baru Rancangan Ford, Seperti Reinkarnasi GT90
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 28 Agustus 2020 13:18 WIB
Mobil konsep Team Fordzilla P1 buatan Ford, sebuah mobil balap esport yang sangat futuristik. FOTO: cnet.com

GOOTO.COM, JakartaEsSports mulai meroket dalam popularitas sebelum pandemi virus Corona. Ford pun terjun ke dunia esports bersama tim eSports Team Fordzilla tahun lalu.

Enam bulan kemudian, tim tersebut berencana memulai sebuah mobil balap yang ditujukan hanya untuk dunia virtual. Kamis lalu, 27 Agustus 2020, organisasi tersebut membagikan hasil akhirnya.

Perkenalkan konsep Team Fordzilla P1, sebuah mobil balap yang sangat futuristik. Banyak etos ditarik dari konsep GT90, yang membuat heboh pada 1990-an.

Sangat mudah untuk melihat perkembangan desain dari GT90 yang masih terlihat seperti mobil futuristik saat ini.

Ford mengatakan desainer utama konsep tersebut, Arturo Arino, menarik inspirasi dari Ford GT saat ini. Tapi konsep P1 untuk eSports ini jauh lebih dari sekadar mesin yang terinspirasi oleh GT.

Seperti dirilis cnet.com, itu terjadi karena bentuk mobilnya bergeser. "Teknologi morphing" menyediakan dua gaya untuk pembalap.

Yang pertama, konfigurasi ekor panjang untuk kecepatan tinggi lurus, seperti pembalap Prototipe Le Mans.

Adapun gaya kedua adalah bodi yang jauh lebih pendek untuk sirkuit sempit, seperti Circuit de Monaco.

Desain akhir ini mendapat banyak sekali masukan dari penggemar Ford di media sosial dengan lebih dari 250.000 penggemar menyuarakan pendapat mereka.

Sepanjang seluruh prosesnya, netizen memberikan suara dalam jajak pendapat dan membantu membentuk Konsep P1, yang menyentuh desain kokpit dan drivetrain.

Di sisi lain, Ford belum berbicara tentang apa yang menggerakkan mobil balap virtual eSports ini.

Ford mengkonfirmasi dalam diskusi dengan pengembang game besar untuk memasukkan kendaraan itu ke dalam "game balap populer" pada 2021.

Mungkin yang lebih baik adalah fakta bahwa Oval Biru, lambang Ford, berencana membangun model Konsep P1 untuk kehidupan nyata. 

CNET.COM

#Ford
#eSports

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi