Valentino Rossi Ingin Coba Lagi Mobil F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 30 September 2008 09:27 WIB

TEMPO Interaktif, Milan: Pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi ingin merayakan kemenangannya setelah meraih gelar juara MotoGP dengan melakukan tes mobil Formula Satu (F1) milik tim Ferrari.

Pembalap asal Italia tersebut baru saja memastikan gelar MotoGP kelimanya setelah menang di Grand Prix Jepang di Motegi akhir pekan lalu. Setelah menguasai MotoGP musim ini, Rossi mengaku merindukan mengendarai mobil Formula Satu.

Ketika ditanya La Gazzetta dello Sport apakah yang ia inginkan sebagai hadiah kemenangan di MotoGP, Rossi menjawab, "Saya ingin mengendarai mobil Ferrari lagi. Bukan mobil biasa, tetapi mobil F1."

Pembalap berusia 29 tahun tersebut menambahkan, "Itu hanya keinginan sederhana, bukan berpikir untuk masa depan."

Rossi masih memiliki dua tahun kontrak di MotoGP. Ia pun menegaskan bahwa dirinya akan terlambat jika memulai karier di F1 pada usia 31 tahun.

Bos Ferrari Stefano Domenicali--yang tetap memiliki kontak dengan ROssi sejak tes pertama dengan Ferrari pada 2004--masih membuka peluang Rossi bergabung dengan Ferrari. "Ia luar biasa," ujar Domenicali. "Semua hal bisa terjadi."

Rossi terakhir kali menguji mobil Ferrari pada 2006. Sejak 2004, muncul selentingan yang menyebutkan Rossi bakal banting stir dari MotoGP ke F1.

F1-Live| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi