Casey Stoner Abaikan Cedera
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Oktober 2008 13:41 WIB

TEMPO Interaktif, Sydney: Pembalap Ducati Casey Stoner mengaku akan mengabaikan rasa sakit yang dideritanya pada Grand Prix Australia di Phillip Island akhir pekan ini. Meskipun, gelar juara MotoGP musim ini telah direbut pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi.

Dalam tiga balapan terakhir MotoGP, Stoner tetap membalap meski mengalami cedera pergelangan tangan. Pembalap asal Australia ini memutuskan untuk naik meja operasi setelah musim balapan MotoGP berakhir.

Stoner mengalami cedera setelah tabrakan lima tahun lalu ketika masih berlaga di kelas 125 cc. Cedera yang dialami saat itu ternyata belum pulih secara penuh. Tabrakan yang terjadi belum lama ini ternyata membuka lagi luka lama tersebut sehingga sejak itu Stoner harus melakoni balapan dengan rasa sakit.

"Kami mengetahuinya di Grand Prix Misano. Dan itu mengganggu kami selama akhir pekan," ujar Stoner seperti dikutip Fox Sports, Rabu (1/10). "Itu juga mengganggu kami di Indianapolis, terutama ketika saya mengalami kecelakaan di latihan pertama sehingga saya cedera lagi."

"Akhir pekan lalu di Motegi (Jepang) sakit itu tidak terlalu buruk, tetapi secara fisik saya tidak fit. Sisa tubuh saya yang lain berupaya mengompensasikan kelemahan saya di sana. Dan ternyata itu berhasil," lanjut Stoner.

Stoner berharap pada Grand Prix Australia akan lebih mudah baginya. Menurut Stoner, ia akan lebih mudah mengendalikan motornya jika angin tidak terlalu kencang. 

Kendati ingin menyelesaikan musim ini hingga balapan terakhir, Stoner tidak menutup kemungkinan untuk absen di sisa balapan jika sakitnya semakin parah atau ia mengalami kecelakaan lagi.

Pemulihan setelah operasi diperkirakan memakan waktu dua bulan. Namun, Stoner optimistis ia bisa tampil fit pada musim 2009. Apalagi, Stoner berambisi mengakhiri dominasi Rossi.

Stoner juga berharap dukungan para penggemar di kampung halamannya. Sebab, pada musim lalu, para pendukung Stoner membludak di Phillip Islands.

Fox Sports| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi