Valentino Rossi Incar 11 Kemenangan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 2 Oktober 2008 11:15 WIB
TEMPO Interaktif, Phillip Island: Juara MotoGP musim ini, Valentino Rossi, ingin memecahkan kebuntuan di Grand Prix Australia yang digelar di Phillip Island akhir pekan ini. Pembalap Fiat Yamaha asal Italia ini juga bertekad menyamai rekor 11 kemenangan dalam satu musim.

Rossi baru saja dinobatkan menjadi juara MotoGP setelah menang di Grand Prix Jepang di Motegi akhir pekan lalu. Untuk menyamai rekor 11 kemenangan dalam satu musim yang dicetak ketika membela Yamaha pada 2005, Rossi harus memenangkan tiga balapan tersisa yaitu di Australia, Malaysia (19 Oktober), dan Valencia (26 Oktober).

Selama satu dekade balapan di Phillip Island, Rossi telah naik ke podium selama sembilan kali di seluruh kelas. Ia pun pernah menjadi juara di Phillip Island ketika masih berlaga di kelas 250cc. Ia juga sempat tidak terkalahkan selama lima tahun termasuk saat ia meraih gelar juara MotoGP pada 2001 dan 2004.

Akan tetapi, Rossi belum pernah menang dalam dua musim terakhir di Phillip Island. Oleh sebab itu, ia berambisi memecahkan kebuntuan tersebut.

"Kami masih memiliki tiga balapan lagi di sirkuit yang saya sukai. Dan saya sangat gembira bisa bersenang-senang di tiga balapan tersebut," ujar Rossi, Kamis (2/10). "Seperti orang lain ketahui, Phillip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya, mungkin yang terbaik dari semua. Dan saya merasa ada yang istimewa ketika balapan di sini."

"Saya sudah sering menang di sana sepanjang karier saya. Dan kekalahan dalam dua tahun terakhir membuat saya sedih. Oleh sebab itu, kali ini saya ingin menang," jelas Rossi.

"Ini tempat yang spesial. Para penggemarnya selalu menyenankan dan ini merupakan kandang bagi empat anggota tim saya. Jadi, saya ingin memenangkan ini untuk mereka sebagai tanda terima kasih atas kerja mereka tahun ini. Fiat Yamaha menyambangi Australia degngan tiga gelar di tangan masing-masing gelar pembalap, tim, dan konstruktor.

Pesaing terdekat Rossi, Casey Stoner, mengaku saat ini ia fokus untuk tampil bagus. Apalagi, pembalap Ducati tersebut tampil di kampung halamannya.

AFP| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi