Casey Stoner Pecahkan Rekor
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 3 Oktober 2008 13:28 WIB
TEMPO Interaktif, Phillip Island: Pembalap Ducati asal Australia, Casey Stoner, memecahkan rekor saat latihan Jumat menjelang Grand Prix Australia akhir pekan ini. Stoner mengalahkan rekor yang dicetak Marco Melandri di Phillip Island pada 2005.

Meski dipastikan gagal mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini, Stoner masih ingin membuktikan diri di Grand Prix Australia. Padahal, Stoner sempat mengaku pergelangan tangannya masih sakit jika membalap.

Pada sesi latihan awal, Stoner membukukan catatan waktu 1 menit 30,094 detik dalam satu putaran. Catatan tersebut lebih baik dari rekor Melandri pada 2005 yang mengemas waktu 1 menit 30,332 detik.

Stoner juga mengalahkan juara dunia Valentino Rossi dengan terpaut 0,670 detik dari Rossi. Rossi sendiri baru saja dinobatkan sebagai juara MotoGP 2009 saat menang di Grand Prix Jepang akhir pekan lalu.

Namun, Rossi masih lebih cepat dari pembalap Italia asal Honda yang menjadi pembalap tercepat ketiga saat sesi latihan Jumat pagi.  

Baru-baru ini, Stoner mengaku aksinya di atas motor terganggu dengan cedera pergelangan yang dialaminya lima tahun lalu. Akan tetapi, Stoner memilih untuk tetap membalap sebelum cedera tersebut dioperasi.

Stoner juga sempat ragu bisa mengimbangi pembalap-pembalap lain di sisa balapan musim ini. Akan tetapi, Stoner menolak pergelangan tangannya dibalut karena ia menilai itu hanya akan menganggu pergerakannya.

The Age| Kodrat Setiawan

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi