Rossi Cedera Stoner Raih Posisi Pole
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 4 Oktober 2008 18:31 WIB
TEMPO Interaktif ,  Philip Island:Valentino Rossi mengalami cedera akibat terjatuh saat berlaga di kualufikasi Moto GP Australia, Sabtu (4/10). Pembalap yang telah memastikan gelar juaranya di musim ini harus menjalani perawatan intensif agar siap menghadapi seri balap hari minggu ini.

Rossi yang memperkuat tim Fiat Yamaha ini terpelanting dari motornya dan mendarat tepat di bagian lehernya. Walau demikian, pembalap asal Italia ini pun tetap berupaya menyelesaikan lapnya. Akibat kecelakaan yang dialaminya itu, Rossi harus puas menempati urutan 12 pada garis start hari minggu ini. Catatan waktu yang berhasil dibuatnya adalah satu menit 30,014 detik.

Sementara itu, posisi pertama ditempati pembalap tuan rumah Casey Stoner. Juara tahun 2007 ini berhasil membuat catatan tercepat satu menit 28,665 detik. Posisi kedua ditempati oleh pembalap Spanyol dari tim Yamaha Jorge Lorenzo dengan selish waktu hanya 0,069 detik dari Stoner. Sedangkan Nicki Hayden berhasil menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 28,756 detik.

Rossi, dalam dua tahun terakhir, gagal mencatatkan kemenangan di Phillip Island. Kini, pembalap yang telah mencatatkan enam gelar juara dunia harus mengawali balapan dari baris keempat di belakang garis start. Kemungkinan besar, Stoner-lah akan akan kembali menjadi favorit juara tahun ini di Australia. "Saya terlalu memaksakan diri," kata Rossi.

Rossi menyatakan dirinya akan mendapatkan perawatan yang maksimal untuk bisa kembali ke kondisi prima. "Saya yakin saya akan menjadi lebih baik, saya akan berusaha tampil maksimal," katanya. Sebelumnya, pada tahun 2002, Rossi gagal mendapatkan posisi pole. Walau demikian, pembalap dengan julukan "The Doctor" ini tetap berhasil memenangi seri di Australia itu. Rossi pun mamapu mengantongi lima kemenangan sejak 2001 sampai 2005.

AFP / Ezther Lastania

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi