Hamilton Tersangkut Masalah Properti
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 5 Oktober 2008 14:33 WIB
TEMPO Interaktif,  St George: Lewis Hamilton tengah menikmati status barunya sebagai selebrita kelas dunia di tempat tinggalnya saat ini, Swiss. Tapi siapa sangka jika dia tengah mendapat masalah properti di tanah nenek moyangnya, Grenada dimana pemerintah disana tengah menginvestigasi kepemilikan tanah yang dikuasainya.

Perdana Menteri Grenada Tilman Thomas mengatakan bahwa dia telah meminta investigasi terkait penjualan tanah yang dimilki Hamilton. Peristiwa jual beli itu terjadi ketika dia belum menduduki posisinya saat ini.

Akte notaris dari tanah itu memperlihatkan pemerintah Grenada mentransfer uang US$ 15 juta atau sekitar Rp 141 triliun, ke rekening Hamilton. Uang itu diberikan pemerintah untuk memakai citra pembalap Inggris itu selama empat tahun, untuk mempromosikan turisme di negara Kepulauan Karibia tersebut. 

Tapi masalah timbul setelah pemerintah Grenada mengklaim memiliki seluruh properti tersebut. Yang lebih aneh lagi mereka menyewakan properti itu. Ini membuat jurnalis di sana mengeluhkan dan menyatakan bahwa pembayar pajak tidak menerima pembayaran dari transfer pembayran properti itu.

Hamilton sendiri hingga saat ini belum mempromosikan Grenada sebagai tujuan wisata. Kakek Hamilton sendir menetap di Grenada.

The Straitstime | Bagus Wijanarko

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi