Penggantian Inflator Airbag Honda Bisa Dilakukan di Rumah Konsumen
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 28 September 2020 19:26 WIB
Teknisi mobil Honda memperbaiki airbag pada mobil Honda City yang meledak di Kuala Lumpur, Malaysia, 20 November 2016. Honda mengumumkan, ada enam model yang terkena recall, dengan total mencapai 367.014 unit. AP Photo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Honda Prospect Motor (HPM) mempermudah penarikan kembali (recall) inflator airbag untuk konsumennya. Jika sebelumnya recall dilakukan di bengkel, kini dimungkinkan dilakukan di rumah konsumen. Caranya, konsumen dapat memilih booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM mengatakan bahwa Honda terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian komponen dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan tanpa dipungut biaya apapun. “Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” kata Denny dalam keterangan resmi, Senin, 28 September 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Denny menejaskan, melalui aplikasi E-Care konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen inflator airbag. Pilihannya bisa dilakukan di bengkel atau di rumah konsumen. Bagi konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, Honda menyediakan layanan Pick-up Service. Melalui layanan ini, mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen inflator airbag di dealer. Sedangkan layanan Home Service, teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen inflator airbag. Konsumen juga dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. 

Sejak kampanye ini berjalan, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

Informasi disampaikan ke dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Honda juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan di mana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag. Akibatnya, berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Model yang teridentifikasi dalam kampanye ini  terdiri dari:

Model

Tahun

 

 

Honda Civic

2001 – 2011

 

 

Honda Stream

2002 – 2006

 

 

Honda CR-V

2002 – 2012

 

 

Honda Accord

2003 – 2013

 

 

Honda City

2004 – 2013

 

 

Honda Jazz

2004 – 2014

 

 

Honda Odyssey

2004 – 2008

 

 

Honda Freed

2009 – 2015

 

 

Honda Brio

2013 – 2014

 

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi