Chevrolet Mengincar Pasar Taksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 9 Oktober 2008 13:55 WIB
otomotif

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pasar taksi yang cukup cerah membuat GM AutoWorld Indonesia terjun ke pasar kendaraan sedan niaga itu. Menurut Kiki Fajar, Public Relation Manajer GM AutoWorld Indonesia, pihaknya menggunakan sedan Kalos (Lova) sebagai produk unggulan taksi, sejak kuartal pertama 2008 ini. "Ke depan kami akan menggunakan merek Lova sebagai merek resmi taksi Chevrolet," kata Kiki.

Di Manado tak kurang dua perusahaan sudah menggunakan Kalos sebagai taksi. Selain di Sulawesi Utara (Manado dan sekitarnya), lanjut Kiki, taksi Chevrolet akan digunakan di sejumlah wilayah, seperti : Bali, Pekan Baru, Balikpapan, dan Yogyakarta. "Chevrolet taksi is back," ujar Kiki. Untuk Jakarta, lanjut Kiki, sebuah perusahaan taksi sedang melakukan penjajagan untuk memesan 1.000 unit mobil.

Hadirnya Chevrolet meramaikan pasar taksi Tanah Air, melengkapi beberapa pabrikan roda empat yang sudah lebih dulu menyuplai ke perusahaan taksi. Selama ini kendaraan yang populer digunakan adalah Toyota (Vios/Limo), Hyundai, dan Proton. Sedang di kelas taksi premium hadir Toyota Alphard dan Mer cedes-Benz C-Class.

Koran Tempo 

 
 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi