Xenia dan Gran Max Dongkrak Peringkat Daihatsu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 10 Oktober 2008 17:29 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Penjualan Xenia dan Gran Max mendongrak posisi Daihatsu pada penjualan otomotif nasional bulan September lalu. Dengan total penjualan 8.733 unit PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menempati peringkat ke-2 di bulan tersebut di bawah Toyota.

Catatan ini terbilang prestasi tersendiri bagi Daihatsu. Pasalnya, pasar nasional bulan lalu mengalami penurunan 6% akibat terpangkas libur hari raya Idul Fitri. Jika penjualan bulan Agustus 2008 berada di angka 58,500 unit turun menjadi sekitar 55,000 unit.

Namun di saat pasar turun, Daihatsu justru mengalami peningkatan 18% dibandingkan penjualan mereka di bulan Agustus yang mencatat angka 7.360 unit.

Sokongan terbesar diberikan Xenia dan Gran Max. Xenia, yang baru saja meluncurkan model terbarunya, masih menjadi tulang punggung Daihatsu dengan sumbangan 42%, diikuti oleh Gran Max di posisi kedua dengan 35% serta Terios dan Sirion dengan 22%.

"Ini merupakan sejarah bagi kami berhasil menjual produk di atas angka 8.000 unit," kata Sudirman MR, Vice President Director PT. Astra Daihatsu Motor. 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi