Alonso di Jepang Tetap Jago
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 12 Oktober 2008 14:47 WIB
TEMPO Interaktif , Omaya: Fernando Alonso menjadi yang tercepat di Grand Prix Jepang. Kemenangan ini tak lepas dari insiden yang dialami rival beratnya Lewis Hamilton dan Felipe Massa.

Alonso yag menjadi juara 2005 dan 2006, mencapai finish mendahului Robert Kubica dan Kimi Raikonen di trek Fuji Speedway. Ini menjadi kemenangan Alonso ke 21 setelah dua pekan lalu juga berdiri di podium utama di Singapura.

“Sulit dipercaya,” sahut Alonso riang. “Hari ini kami selamat dan menang lagi. Saya tidak percaya. Perasaan saya sekarang, kami bisa melakukan apa saja.”

Sementara Hamilton yang menempati posisi start terdepan gagal meraih poin setelah di putaran kedua gagal ketika Massa dengan Ferrari menabraknya. Insiden ini membuat Hamilton kehilang satu poin. Dalam dua lomba sebelumya, di Cina dan Brasil, Hamilton telah mengkoleksi 84 poin sedangkan Massa mengumpulkan 78 poin.

“Apa yang harus saya katakan. Ini benar-benar hari buruk saya.” ujar Hamilton. “Ini kesalahan dan Felipe menghajar saya. Dia menabarak saya dari kiri dan benar-benar keras.”

AFP| F1| Nur Haryanto

 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi