Ron Dennis: Hukuman buat Hamilton Salah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 12 Oktober 2008 17:44 WIB
TEMPO Interaktif, Fuji Speedway: Bos McClaren Mercedes Ron Dennis mengaku masih bingung dengan hukuman yang diperoleh Lewis Hamilton, setelah terjadinya insiden tikungan awal di lintasan Sirkuit Fuji Speedway pada Grand Prix Jepang Minggu (12/10).

Hamilton yang memulai lomba dari posisi terdepan, disalip juara dunia tahu lalu Kimi Raikkonen di garis awal lomba. Masalah dibuat pembalap Inggris ketika ia tiba-tiba menginjak remnya di tikungan pertama, yang membuat Raikkonen dan rekannya Heikki Kovalainen meninggalkan arena perlombaan.

Panitia perlombaan langsung mengganjar Hamilton penalti kepada Hamilton pada lap 17, yang membuatnya harus kehilangan posisi. Akhirnya meski hukuman diberikan kepadanya, Hamilton mampu finis di urutan ke-12. Lomba sendiri dimenangkan pembalap Renault Fernando Alonso.

“Kami masih bingung kenapa Hamilton diberikan hukuman. Itu hanya insiden dalam lomba. Banyak insiden pada tikungan terjadi. Hamilton tidak sengaja melakukan hal tersebut. Dia hanya ingin bertarung ketat,” keluh Dennis.

Akibat kelalaian Hamilton, pesaing utamanya musim ini Felipe Massa semakin mengejar perolehan nilainya dengan terpaut lima poin (89-74).

AFP | Bagus Wijanarko

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi