Robert Kubica Masih Optimistis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Oktober 2008 12:33 WIB
TEMPO Interaktif, Fuji Speedway: Persaingan perebutan gelar juara Formula Satu antara pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton dengan pembalap Ferrari Felipe Massa saat ini semakin ketat. Namun, pembalap BMW Sauber Robert Kubica mengaku siap merebut gelar.

Kubica saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap Formula Satu dengan 72 poin. Kubica terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen, Hamilton. Dengan 20 poin yang bisa diraih di dua sisa balapan yaitu di China dan Brasil, Kubica optimistis mampu menjuarai Formula Satu musim ini.

Setelah masuk garis finis di posisi kedua setelah Fernando Alonso pada Grand Prix Jepang, Kubica menilai apa pun bisa terjadi saat ini. "Kami tidak mengalami kemajuan banyak dengan mobil kami. Jadi, itu tidak membantu saya. Tapi, saya hanya terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen," ujar Kubica.

"Dalam dua balapan terakhir, apa pun bisa terjadi. Dalam tiga balapan terakhir terutama di sini (Jepang), semua masih bisa terjadi," lanjut pembalap asal Polandia tersebut. "Di Monza, kami mengalami kondisi yang berubah-ubah. Saya memulai balapan di posisi kesebelas tetapi berhasil menjadi juara tiga."

Meski hanya menjadi juara dua di Grand Prix Jepang akhir pekan lalu, Kubica mengaku penampilannya masih lebih bagus ketimbang saat menjuarai Grand Prix Kanada.

"Ini lebih baik ketimbang saat saya menang di Kanada dengan mobil yang tidak saya gunakan di awal musim," ujar Kubica. "Kami tidak mengalami kemajuan yang terlalu pesat dalam dua bulan terakhir. Jadi, dengan hasil berada di posisi kedua dan tetap mempertahankan penampilan, itu merupakan sesuatu yang luar biasa."

"Itu merupakan modal yang bagus buat kami. Kami masih tetap dalam persaingan. Jadi kami akan terus berjuang," tegas Kubica.

AFP| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi