Massa: Sulit Kejar Hamilton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 17 Oktober 2008 10:42 WIB
TEMPO Interaktif, Shanghai: Meski harus mengejar ketinggalan dari pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton, pembalap Ferrari Felipe Massa tetap tenang. Namun, Massa mengaku agak sulit mengejar Hamilton.

"Saya sebenarnya ingin saya yang memimpin. Tetapi kenyataannya tidak. Jadi saya rasa kami berdua berada dalam tekanan. Kami berdua telah menjalani masa-masa sulit sebagai dasar untuk menilai balapan nanti. Dan yang harus kami lakukan adalah tampil sukses. Tidak peduli apakah Anda berjuang meraih banyak poin atau mempertahankan poin. Saya rasa keduanya sama sulitnya," ujar Massa.

Dengan ketinggalan lima poin dari Hamilton, Massa lebih mendapat tekanan untuk bisa menjuarai Grand Prix Cina akhir pekan ini. Namun, pembalap asal Brasil ini memiliki mobil dan tim yang kuat. Oleh sebab itu, Massa mengaku tidak tertekan.

"Saya rasa tekanan selalu dirasakan setip saat," ujar Massa. "Jika Anda menjadi pembalap Ferrari, Anda mendapat tekanan di awal musim, pertengahan musim, dan di akhir musim tidak peduli posisi Anda... Saya rasa Anda bisa belajar banyak bagaimana mengatasi tekanan dan bagaimana menjalankan tugas Anda."

"Saya merasa dalam posisi yang bagus untuk menunaikan tugas saya sebaik mungkin. Dan saya berharap kami bisa melakukannya dengan baik. Saya berharap kami bisa mencapai apa yang kami inginkan. Dan itulah yang saya pikirkan saat ini," tegas Massa.

Sementara itu, pembalap BMW Sauber Robert Kubica berharap ketahanan mobilnya tetap bagus saat Grand Prix Cina. Ia juga berharap kondisi cuaca yang tidak menentu bisa menguntungkannya seperti di Grand Prix Jepang.

"Saya rasa satu-satunya cara untuk tetap dalam persaingan adalah konsistensi dan ketahanan. Musim ini itu sangat bagus. DIbanding tahun lalu, kami telah melakukan kemajuan besar. Tahun lalu kami mengalami banyak masalah teknis," ujar pembalap asal Polandia tersebut.

Formula 1| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi