Heidfeld Kalahkan Hamilton di Sesi Latihan Terakhir
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 18 Oktober 2008 11:58 WIB

TEMPO Interaktif, Shanghai: Pembalap BMW Sauber Nick Heidfeld mempecundangi pembalap McLaren Mercedes di sesi latihan terakhir Grand Prix Cina, Sabtu (18/10). Heidfeld secara mengejutkan mengemas catatan tercepat dalam satu putaran.

Hamilton sempat mengemas catatan terbaik selama beberapa waktu saat latihan terakhir. Tetapi ketika berganti ke ban yang soft di menit-menit terakhir, Hamilton kalah dari Heidfeld dengan terpaut 0,074 detik. 

Heidfeld membukukan catatan waktu 1 menit 36,061 detik dalam satu putaran setelah melakukan 17 kali putaran. Sementara Hamilton mencetak waktu 1 menit 36,135 detik dalam satu putaran.

Sedangkan, pembalap BMW Sauber RObert Kubica berada di posisi ketiga dengan hanya terpaut 0,015 detik dari Hamilton. Sementara pembalap Ferrari Felipe Massa dan Kimi Raikkonen masing-masing berada di posisi ke-12 dan ke-13. Pembalap Renault Fernando Alonso terpuruk di posisi ke-16.

Dua pembalap Renault, Alonso dan Nelson Piquet, terlebih dulu menggelar latihan terakhir di Grand Prix Cina. Setelah mereka, baru berturut-turut Hamilton, Massa, dan pembalap Toro Rosso Sebastien Bourdais memimpin di 20 menit pertama latihan terakhir.

Ketika memasuki pertengahan latihan, Hamilton mulai menunjukkan performa terbaiknya. Rekan Hamilton, Heikki Kovalainen, sempat mengemas catatan waktu tercepat. Akan tetapi, Hamilton kembali mengalahkan catatan waktu Kovalainen.

Hamilton sendiri sempat mengalami masalah saat latihan terakhir di Grand Prix Cina. Mobilnya sempat keluar jalur ketika akan memasukit pit. Namun, Hamilton mampu kembali ke jalurnya.

Setelah Hamilton mengakhiri sesi latihan, Kubica sempat mengancam perolehan waktu Hamilton. Namun, ternyata Heidfeld yang mampu mengalahkan catatan waktu Hamilton.

Autosport| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi