Rossi Bungah Juara di Sepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 19 Oktober 2008 17:06 WIB
TEMPO Interaktif, Selangor: Valentino Rossi mengaku bungah bisa meraih kemenangan pada seri ke-17 Grand Prix MotoGP di Malaysia, Minggu (19/10).

Kemenangan itu merupakan Kemenangan ke sembilan, yang mampu digaet pembalap Italia itu setelah berebut posisi terdepan dengan Dani Pedrosa. 

Rossi berhasil finis lebih dulu dengan catatan waktu 43 menit dan 6,007 detik. Sementara, Pedrosa harus puas finish kedua dengan catatan 43 menit dan 10,015 detik. Posisi ketiga ditempati pembalap Italia lainnya, Andrea Dovizioso (Italia) dengan waktu 43 menit dan 14,543 detik.

Bagi Rossi, seri ini memang cukup berat. "Suhu udara luar biasa (panas) sehingga balapan ini terasa begitu lama," katanya. Dia pun akhirnya memutuskan tidak terlalu memperhatikan papan petunjuk jumlah putaran (lap) yang tersisa. "Saya melihat angka yang aneh jadi lebih baik saya memilih tidak mempedulikannya," katanya. 

Rossi menunjukkan perjuangan panjang sebelum akhirnya meraih posisi terdepan. Pembalap Spanyol Dani Pedrosa, yang memulai balapan dari posisi pul, terus dibayangi Rossi hingga akhirnya posisi berubah di putaran ke-11. Rossi mengambil alih posisi terdepan dan terus berlanjut sampai finish. "Saya sempat bertarung dengan Dani di awal balapan. Namun setelah saya mampu memimpin, saya berada dalam kecepatan yang tepat," katanya. 

Rossi menyatakan uji coba Sirkuit Sepang pada awal musim lalu memang sangat penting bagi kemenangannya kali ini. 

"Saya menyukai jalur di sirkuit ini dan motor saya sangat cocok dengan segala jenis tikungan yang ada di sini," katanya. 

AUTOSPORT | EZTHER LASTANIA

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi