Lihat Kehebatan Mobil Terbaru VW Tiguan R
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 29 November 2020 18:19 WIB
VW Tiguan 2021. Sumber: autoevolution.com

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen AG telah merilis SUV barunya, VW Tiguan R, pekan lalu.

Mobil terbaru ini diklaim berperforma lebih dibanding model Tiguan sebelumnya. Kini mobil VW Tiguan R bisa dipesan dan tersedia dengan harga 56.703 euro atau sekitar Rp 954,8 juta.

VW Tiguan R mampu menghasilkan tenaga maksimum 235 kW (320 PS) atau setara 315 tenaga kuda. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km per jam dalam waktu 4,9 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya 250 km per jam.

Mesin TSI turbocharged empat silinder VW pada Tiguan R menyediakan torsi maksimum 420 Nm pada terendah 2.100 rpm dan mempertahankan torsi tinggi pada level konstan hingga 5.350 rpm. Tenaga didistribusikan ke roda dengan sistem penggerak semua roda 4Motion plus R-Performance Torque Vectoring.

VW telah menerapkan penggerak akhir belakang dengan dua kopling multiplat untuk pertama kalinya.

Sistem ini tidak hanya mendistribusikan tenaga penggerak antara as roda depan dan belakang.

"Tapi juga mendistribusikannya secara variatif antara roda belakang kiri dan kanan," kata VW dalam penjelasannya yang dikutip hari ini, Minggu, 29 November 2020.

Dengan sistem penggerak semua roda yang baru, mobil VW Tiguan R secara nyata meningkatkan kelincahan penanganan saat menikung. Dengan sistem ini mobil VW Tiguan R menjadi tolak ukur baru bagi dinamika berkendara SUV.

Eksterior mobil SUV VW Tiguan R mencakup warna bodi yang mengkilap, cover spion luar dengan chrome mattdiffuser belakang hitam gloss yang unik dan juga high-gloss, roda hitam ekstensi housing, dan velg Misano 20 inci.

Pada interior, VW Tiguan R membedakan dirinya dari model lain di lini produk dengan fitur-fitur, seperti jok sport premium dengan sandaran kepala terintegrasi dan logo R yang eksklusif, Digital Cockpit, serta garis dekoratif khusus R (Carbon Grey).

Kemudian sistem rem adalah cakram 18 inci yang kuat termasuk kaliper rem biru (dengan logo R di depan). Sasis DCC (dengan peredam kejut yang dikendalikan secara adaptif) diturunkan 10 mm serta pemilihan profil penggerak yang ditingkatkan.

Tersedia opsi sistem pembuangan titanium dari Akrapovi dan velg Estoril 21 inci. Eksterior mobil VW Tiguan R juga dapat dipersonalisasi dengan paket desain Black Style sebagai cat lapisan terakhir.

Pada 2019, dari 6,18 juta mobil yang diproduksi Volkswagen, 910.926 unit di antaranya adalah Tiguan.

#VW Tiguan
#Mobil
#VW

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi