Dani Pedrosa Incar Kemenangan Kandang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 20 Oktober 2008 21:12 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa berharap bisa meraih kemenangan pada Grand Prix Valencia di Spanyol akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol tersebut akan mengandalkan dukungan para penonton di kampung halamannya.

Saat ini, Pedrosa berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP dengan perolehan 229 poin. Pedrosa terpaut 128 poin dari posisi puncak klasemen yang sudah memastikan gelar juara MotoGP musim ini, Valentino Rossi.

Pada balapan di Grand Prix Malaysia, Pedrosa berada di posisi kedua di belakang Rossi. Namun, Pedrosa berharap bisa memperbaiki prestasi tersebut di Valencia. Apalagi, hampir separuh kemenangan yang diraih Pedrosa didapatkannya di Spanyol.

"Saya siap tampil di Valencia. Akan banyak pendukung Spanyol di sana dan penonton Spanyol menginginkan juara asal Spanyol. Sirkuit di sana sedikit pendek, tetap itu merupakan sirkuit yang bagus bagi para penggemar karena mereka bisa melihat seluruh putaran," ujar pembalap berusia 23 tahun tersebut.

"Sirkuitnya lebih mirip seperti sebuah stadion. Jadi, atmosfer di sini fantastis, terutama ini merupakan sesi balapan terakhir musim ini. Saya sendiri sangat menikmati balapan. Rasanya selalu menyenangkan bisa membalap di depan pendukung Spanyol yang banyak. Anda bisa merasakan sokongan mereka," lanjut Pedrosa.

Menurut Pedrosa, banyaknya tikungan di sirkuit membuat dirinya harus hati-hati mengendarai motor. Pedrosa pun menilai dirinya harus menggunakan berbagai gaya untuk menaklukkan sirkuit di Valencia yaitu dengan cara menyesuaikan teknik membalap dengan tiap tikungan.

Motorcyclenews| Kodrat Setiawan 

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi