Hamilton:Tekanan Ada pada Massa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 21 Oktober 2008 15:32 WIB
TEMPO Interaktif, London: Sirkuit Interlagos akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi terhebat dalam lintasan jet darat musim ini. Menurut Lewis Hamilton tekanan ada pada rival terberatnya Felipe Massa untuk menjadi juara musim ini pada sesi terakhir Formula 1 Grand Prix Brasil yang akan digelar pada Minggu (2/11). 

Hamilton, hanya perlu finis di posisi lima untuk diklaim sebagai juara dunia termuda sepanjang sejarah Formula 1 di Interlagos. Jika skenarionya seperti itu, pembalap yang memimpin tujuh poin (94) dari Massa (87) itu akan meraih poin akhir 95.

Musim lalu menjadi pelajaran berharga bagi Hamilton. Pemblap Inggris itu mengaku akan memakai pengalaman itu sebagai modal berlaga di Interlagos. Di lain pihak menurutnya tekanan berlaga di kandang sendiri mengharuskan Massa tampil maksimal.

“Felipe Massa akan mendapat tekanan hebat di Grand Prix Brasil. Saya mengalami hal itu pada Grand Prix Inggris. Bagaimanapun dukungan suporter tuan rumah, tekanan akan selalu ada ketika Anda berlaga di kandang sendiri,” tegas Hamilton Selasa (21/10).

Publik sempat ragu jika Hamilton akan menang di Grand Prix Cina pekan lalu. Sepekan sebelumnya ia mendapat kritikan terkait strateginya yang dipakai pada Grand Prix Jepang. Tapi pembalap pengganti Juan Pablo Montoya (di McClaren Mercedes) itu menjawab tegas dengan meraih kemenangan di Sirkuit Shanghai.

“Kemenangan itu merupakan perbaikan hasil di GP Jepang. Namun saya tidak ingin mendahului takdir untuk bertarung di Brasil,” lanjut pembalap yang hanya mampu finis di urutan ke-12 pada GP Jepang tersebut.

Telegraph | Bagus Wijanarko

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi